Tips Tampil Cantik Alami Wanita Muslimah


Setiap wanita pada dasarnya ingin selalu tampil cantik dan menarik. Dengan penampilan yang cantik alami, segar, sehat dan tidak melanggar syariat, akan membuat para wanita muslimah lebih istimewa, karena itu berbagai cara dilakukan oleh wanita muslimah untuk mendapatkan penampilan yang demikian, agar aura kecantikannya terpancar alami tanpa melanggar tuntunan dan syariat agama.

Kecantikan sejati wanita muslimah tentu saja akan terpancar dari balutan busana yang menutup auratnya (berhijab) sesuai yang telah dianjurkan dalam Al-Qur’an dan Hadist. Namun, akan terasa sempurna kecantikannya bila wanita muslimah juga tahu bagaimana merias diri untuk penampilannya sehari-hari. Lalu bagaimana cara untuk dapat tampil cantik yang sesuai untuk wanita muslimah ? Berikut penjelasannya :

- Menjaga kebersihan fisik dan jiwa

Kebersihan ini mencakup kebersihan fisik dan jiwa, mulai dari kebersihan diri sendiri (bersih badan dan segala yang kita kenakan) dan kebersihan lingkungan kita.

Untuk kebersihan wajah, disarankan untuk sering-sering berwudhu, sebab rutinitas ini merupakan tahap awal dalam pembersihan wajah / muka, dimana dengan melakukan wudhu adalah facial wajah yang ampuh membersihkan kulit wajah.

- Gunakan pelembab dan tabir surya pada wajah

Setelah membersihkan / mencuci wajah, gunakan pelembab secara merata pada wajah, jangan lupa pilih lah jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kemudian oleskan pula tabir surya minimal dengan SPF 30 agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

- Gunakan celak mata

Bagi anda yang bisa dan suka memakai celak pada mata, gunakanlah! Sebab hal ini selain menjalankan Sunnah Rasul, juga dapat memperindah mata dan menjaga kesehatan mata.

- Jaga kebersihan mulut

Salah satu tuntunan Rasulullah SAW adalah bersiwak, yaitu menjaga kebersihan mulut dengan membersihkan gigi, agar gigi tampak bersih dan mulut terasa segar dan tidak bau. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk bersiwak atau menggosok gigi sebelum kita melaksanakan shalat.

Dan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir, gunakanlah lip balm atau dengan bahan alami seperti madu.

- Jaga kebersihan hati

Selalulah menjaga kebersihan hati, sebab kebersihan hati akan memancarkan aura cantik dari dalam (inner beauty) yang bisa mempercantik tampilan luar kita.
 
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para ladies.